Headline

Tumbuhkan Semangat Beribadah Sejak Dini, SMPN7 Mesuji Gelar Pesantren Kilat

 

Tumbuhkan Semangat Beribadah Sejak Dini,  SMPN7 Mesuji Gelar plPesantren Kilat

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji – Tingkatkan Semangat Beribadah di bulan Ramadhan, pada Minggu pertama bulan Ramadhan 1443 Hijriah,  SMPN 7 Mesuji menggelar pesantren Kilat yang diikuti oleh seluruh siswa staf TU, dan guru di sekolah setempat.

Rangkaian Pesantren Kilat  diikuti oleh ratusan siswa disekolah  tersebut berlangsung selama tiga yaitu dari tanggal  5 -7 Maret 2022 bertemakan  Raih Keberkahan Ramadan dengan Keikhlasan dan Keistiqomahan dalam beribadah dan beramal.

Kepala Sekolah SMPN7  Mesuji Sumono S.Pd saat membuka Pesntren kilat di mengatakan bahwa  kegiatan pesantren kilat tetsebut para siswa akan dibimbing  oleh 4 orang guru dalam hal kajian dan diskusi -diskusi ilmu agama agar para siswa nantinya bisa menerapkan ilmu yang didapat selama mengikiti pesantren kilat.

"Tujuan diadakannya pesantren kilat yaitu untuk meningkatkan semangat beribadah dan beramal peserta didik SMPN 7 khusunya di bulan suci Ramadan.Melalui kegiatan kajian dan atau diskusi materi-materi terkait fiqih dan keutamaan Ramadan ini," kata Kepala sekolah SMPN7 Sumono S.Pd., saat membuka Pesantren Kilat, Rabu (06/04/2022).

Pada kegiatan Pesantren kilat SMPN 7, para siswa dibimbing oleh empat  orang guru, Mirwan Saputra, S.Pd.Budi Hendro Santoso, S.Pd Andi Atmanegara, S.Pd dan Asrori.

"Kita berharap pesantren kilat ini  mendapat berkah dari Allah Swt dan apa yang menjadi tujuan sekolah kami dikabulkan oleh Allah SWT,"pungkasnya.

Editor : Nara

close