Headline

Disnakertrans Mesuji Kawal Kepulangan Jenazah TKM Dari Taiwan

 

Disnakertrans Mesuji Kawal Kepulangan Jenazah TKM Dari Taiwan


Laoran :Andi Sunarya

gentamerah.com || MESUJI  - Disnakertrans Mesuji Kawal Kepulangan tenaga kerja migran yang meninggal dunia di Negara Taiwan atas nama Depianto telah tiba di Rumah Duka yang beralamat di Desa Adi Karya Mulya, Kecamatan Panca Jaya, Sabtu (04/06/2022)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mesuji, Najmul Fikri mengatakan, almarhum Depianto (37) bekerja di Taiwan sejak tahun 2019 tersebut berangkat melalui Perusahaan Penyalur Pekerja Migran Indonesia PT Karya Semesta Sejahtera (KSS) secara resmi.

“Almarhum telah bekerja di Taiwan sejak 2019, dengan lajur resmi, dinyatakan meninggal karena pecah pembuluh darah jatuh di kamar mandi mess. Kami telah mendampingi kepulangannya, dan diserahterimakan kepada orang tuanya yaitu, Jumani pada 4 Juni 2022,” jelas Najmul Fikri.

Ia menambahkan, saat penerimaan Jenazah, juga didampingi oleh UPT BP2MI Lampung, Camat Panca Jaya, dan Kades adi Karya Mulya serta Pihak P3MI PT. KSS pusat di Bekasi dan Cabang di Lampung Timur juga memberikan memberikan uang santunan kepada ahli waris.

“Pemulangan jenazah dilakukan mulai, Kamis 2 Juni 2022 dan diperkirakan tiba di Bandara Sukarno Hatta, Jumat (03/06/2022), dan tiba di rumah duka pada 4 Juni 2022 dini hari,” imbuhnya.

Ia menambahkan, seluruh klaim asuransi sedang diurus oleh perusahaan penyalur yang memberangkatkan.

Editor : Nara

close