Headline

Kesandung Kasus Narkoba, PAN Usulkan PAW Oknum DPRD Waykanan ke KPUD

 

Kesandung Kasus Narkoba, PAN Usulkan PAW Oknum DPRD Waykanan ke KPUD

Laporan : Kuntar

Gentamerah.com || Waykanan  – Setelah sebelumnya Anggota DPRD Kabupaten, Ari Saputra  dari Fraksi PAN yang tertangkap hasil Pengembangan BNN Provinsi Lampung dan diperiksa Urien  postif menggunakan narkoba, partai berlambang matahari itu melakukan proses pergantian antar waktu (PAW).

Ari Saputra yang hanya menjalani rehabilitas di Kalianda akan digantikan oleh Adi Wijaya, yang pada pemilihan legeslatif periode ini suaranya menduduki urutan nomor dua setelah Ari Saputra. Penyerahan berkas PAW tersebut dilakukan Kepala  Bagian Risalah Sekretaris DPRD Waykanan, Barusman SH,  ke Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten setempat, Selasa (7/6/2022).

Penyerahan berkas itu disaksikan Ketua DPD PAN Waykanan,  yang juga anggota DPRD Waykanan, Rojali.

Ketua KPU Waykanan, Refki Dharmawan didampingi anggotanya menerima penyerahan surat permintaan verifikasi persyaratan calon PAW anggota DPRD Waykanan atas nama Ari Saputra. Dan juga dilakukan Penyerahan Surat dari  Ketua DPRD Waykanan bernomor:  005/108.b/II-WK/2022,  tertanggal 6 Juni 2022, mengusulkan Adi Wijaya, SH sebagai PAW Ari Saputra.

"Setelah itu, KPU Waykanan akan memplenokan dokumen calon PAW, sesuai dengan Keputusan Penetapan calon terpilih dan menyampaikan berkas ke pimpinan DPRD Kabupaten, sesuai hasil Pemilu 2019, seperti ketentuan Peraturan KPU, “ kata Refki.

Ketua DPD PAN, Rozali mengharapkan, agar KPU Waykanan dapat segera menproses sekaligus menplenokan  PAW tersebut.

"Kita berharap agar prose PAW oleh KPU segera dilaksankan, supaya kekosonga anggota Fraksi PAN dapat diisi , karena penggantinya sudah harus melaksanakan tugas-tugas di DPRD Waykanan,” ujar dia.

Editor : Seno

close