Headline

Lima Nama Calon Plt Ketua Apdesi Lampura Diusulkan ke DPP

 

Lima Nama Calon Plt Ketua Apdesi Lampura Diusulkan ke DPP Apdesi

 

Laporan : Gian Paqih

Gentamerah.com || Lampung Utara – Lakukan pemilihan Ketua pelaksana tugas (Plt) Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lampung Utara, periode 2022-2024, para kepala desa di kabupaten setempat  menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Kantor Desa Cempaka Kecamatan Sungkai Jaya, Selasa (31/5/2022)

Pemilihan Plt tersebut dilakukan setelah sebelumnya ketua Apdesi Lampura meninggal dunia, Edwar Syahputra wafat karena sakit beberapa bulan lalu.

"Alhamdulillah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Lampura dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dari 23 Kecamatan di Lampura yang bisa hadir mencapai 80 persen pengurus. Oleh karena itu segala keputusan bersama nantinya bisa dinyatakan sah,"kata Sekretaris Apdesi Lampura, Hendri Kanofi, Selasa (31/5/2022).

Dalam mengajukan calon Plt Ketua Apdesi Lampura untuk periode 2022-2024 itu, kata Hendry masing-masing DPK mengajukan tiga orang untuk menjadi calon Plt ketua Apdesi tersebut.

"Silakan kepada rekan rekan mengajukan calon dan kita berharap siapa pun yang terpilih jadi ketua itu yang kita dukung. Dan siapa saja yang menjadi Plt ketua diharapkan akan membawa Apdesi menjadi lebih baik kedepannya," Ujarnya.

Ketua DPD Apdesi Lampung, Suhardi Buyung  mengungkapkan, rakor pengurus Apdesi Lampura untuk meneruskan masa jabatan Ketua Apdesi hingga 2024.

Menurutnya, terdapat lima calon Plt ketua Apdesi yang diusulkan oleh masing-masing DPK saat menghadiri rakor tersebut.

Kelima calon Plt Ketua Apdesi yang diusulkan tersebut, Rizki Puspa Dewi, Hendri Kanofi, Rudli Fadli, Mardian dan Yunis Adhar.

Suhardi mengungkapkan, saat pengusulan calon Plt Ketua Apdesi dihadiri 70 persen lebih pengurus dari 23 Kecamatan, dan dari mereka nanti akan pihaknya lihat siapa yang ditunjuk mereka untuk menjadi Plt Ketua Apdesi Lampura.

"Tadi secara demokrasi telah ada lima nama calon yang di ajukan pengurus, dan berdasarkan AD/ART kita untuk meng SK kan nya itu dari DPP, oleh karena itu lima nama calon tersebut akan kita bawa ke DPP, dan insya Allah pertengahan bulan enam ini SK sudah ada, dan siapa yang ditunjuk DPP nanti itulah yang menjadi Plt Ketua Apdesi," terangnya.

Ketua DPD Apdesi Lampung itu juga berpesan kepada semua pengurus DPK Lampura, nantinya siapa saja yang akan terpilih menjadi Plt Ketua Apdesi Lampura harus  tetap jaga kekompakan dan mengayomi semuanya.

"Semoga nantinya bila terpilih satu diantara lima nama calon tersebut, agar dapat menyatukan dan mengayomi kawan kawan, karena kalau kita bersatu dan kompak insyaallah apapun yang kita inginkan bisa tercapai," ujarnya.

Editor : Kan’s

close