Headline

Menyedihkan, Sidang Istimewa HUT ke-76 Lampura, 50% Lebih Anggota DPRD Mangkir

 

Menyedihkan, Sidang Istimewa HUT Lampura, 50% Lebih Anggota DPRD Mangkir

Laporan : Gian Paqih

Gentamerah.com || Lampung Utara – Menyedihkan, Puluhan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lampung Utara (Lampura) mangkir saat Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun Kabupaten Lampura.

Dari 45 anggota Dewan yang hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut hanya 20 orang. Berdasarkan informasi yang didapat, 5 anggota Dewan fraksi PDIP sedang mengikuti bimbingan teknis partai.

"Lima anggota dewan dari fraksi PDIP sedang mengikuti Bimtek partai di Jakarta," ujar salah satu tenaga honorer yang bertugas di sekretariat DPRD setempat. Rabu (15/6/2022).

Sementara, Sekretaris DPRD Lampung Utara, Alamsyah  mengatakan, bahwa dari anggota DPRD yang tidak hadir karena mengikuti bimtek. Namun saat dijelaskan awak media yang mengikuti bimtek hanya lima anggota DPRD saja, Sekwan meminta agar awak media bertanya kebagian persidangan.

"Ada yang mengikuti bimtek dari Fraksi PDIP, terus ada yang sakit, ada yang sakit vertigo, ada anak yang kena opname Serta macem-macem lah dan saya tidak hapal semua. Tanya dengan persidangan karna mereka yang hapal," kata dia.

Untuk diketahui rapat paripurna istimewa dipemimpin Ketua DPRD Lampura, Romli didampingi Wakil Ketua, I Madri Daud, dihadiri Staf Ahli Gubernur Lampung, Syaiful Darmawan, Bupati Lampura, Budi Utomo, Wakil Bupati, Ardian Saputra, Sekdakab, Lekok serta dan Forkopimda Plus serta OPD, OKP Ormas se - Kabupaten Lampung Utara.

Editor : Kan's

close