Headline

Pekan Depan, BMI Bakal Gelar Festival UMKM & EKraf di Stadion Kelapa Tujuh

  

Pekan Depan, BMI Bakal Gelar Festival UMKM & EKraf di Stadion Kelapa Tujuh

Laporan : Gian Paqih

Gentamerah.com || Lampung Utara - Guna mengembangkan dan melihat potensi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan Ekonomi kreatif, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) setempat bakal menggelar Festival UMKM-EKraf untuk 23 Kecamatan Se-kabupaten Lampung Utara.

"Festival yang bakal kita lakukan itu, guna melihat potensi UMKM maupun Ekonomi Kreatif apa saja yang ada di 23 Kecamatan se-kabupaten Lampung Utara, kita pusatkan di Stadion Kelapa Tujuh Kotabumi, selama tiga Hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 17 Juni mendatang, dengan mengangkat tema bermuatan lokal berdaya saing nasional," kata Ketua BMI Lampura, M. Aditya Hafizh Arafat, S.E, Rabu Malam (08/06/2022).

M. Aditya menjelaskan, acara itu sekaligus untuk menyambut hari kelahiran kabupaten Lampung Utara yang ke 76 tahun, pada 15 Juni 2022 mendatang.

"Dalam festival itu, selain dari UMKM 23 kecamatan yang bakal mengisi, ada juga puluhan anggota yang tergabung dalam asosiasi UMKM Lampura. Dan sebelum bulan suci ramadhan kemarin, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti audensi dengan pak Bupati Lampung Utara dan stackholder dinas terkait guna mengadakan festival ini. Alhamdulillah dari pihak Pemkab maupun dinas terkait menyambut dan mensupport tentang kegiatan yang akan kita lakukan," jelasnya.

Harapanya, dalam menyelenggarakan acara tersebut dapat memajukan UMKM dan Ekonomi kreatif yang ada di Lampura. Dikarenakan pameran dan festival itu menurutnya, salah satu tindakan pemasaran yang cukup terjangkau dan bisa mendapatkan lebih banyak manfaat seperti mengenal vendor-vendor baru, mengetahui kompetitor-kompetitor bisnis dan juga mendapatkan calon-calon pelanggan setia yang ada dalam acara nantinya.

"Saya berharap nantinya acara itu dapat sukses serta meriah. Dan seluruh masyarakat Lampura bisa ikut peran serta membeli dan meramaikan acara UMKM tersebut. Agar semua para pelaku UMKM yang mengisi acara itu nantinya, dapat merasakan dari rangkaian acara itu sebenernya," ujarnya. Editor : Kan’s

close