Headline

Peningkatan Akses Jalan Usulan Utama Warga DKM Dalam Reses Anggota DPRD Mesuji

 

Peningkatan Akses Jalan Usulan Utama Warga DKM Dalam Reses Anggota DPRD Mesuji

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji - Guna menyerap aspirasi masyarakat daerah pemilihannya (Dapil), seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji melaksanakan Reses masa sidang ke III.

Reses pimpinan dan anggota DPRD Mesuji Dapil I melakukan reses di Kecamatan Mesuji dan Mesuji Timur, di Balai Desa Dwi Karya Mustika (DKM), Kecamatan Mesuji Timur, Senin (20/06).

Hadir dalam acara tersebut 10 anggota DPRD setempat dari Dapil I, yakni Yuliani Rahmi Safitri, ST., dari fraksi PKB, Bob Nasution fraksi PDIP, Idrus topik fraksi Nasdem, Tri Isyani fraksi Golkar, Yuli Darsah Putra fraksi Gerindra, Muhammad Jodi Saputra, SE fraksi Nasdem, Tutik Handayani,A.Md.Kep, Mardinata fraksi PAN, Dedi Setiawan fraksi PKB, Hermando fraksi Hanura

Selain itu, turut mendampingi Sekertaris Dewan, Drs. Ismail Tajudin, hadir pula Camat Mesuji Timur Belly Oscar, SH.MH , kepala Desa DKM Edy Santosa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa DKM.

Dalam Reses tersebut terdapat tiga  permohonan yang diusulkan oleh masyarakat kepada para wakilnya di DPRD Mesuji. Peningkatan insfratruktur jalan, normalisasi saluran primer, sekunder, dan tersier untuk mengairi persawahan, serta sengketa lahan antara desa Dwi Karya Mustika dengan Masyarakat Desa Sungai Cambai.

Menanggapi hal tersebut para anggota DPRD berjanji kepada para masyarakat akan mencatat dan membawa aspirasi masyarakat ini ke forum DPRD untuk dibahas dan diperjuangkan bersama.

"Kami akan kawal dan perjuangan apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini bersama-sama, Kalo masalah lahan yang bersengketa ini kita akan duduk bareng ngobrol bersama camat, kepala desa DKM dan Sungai Cambai, serta masyarakat DKM dan Sungai Cambai. Untuk mencari solusi yang terbaik,” kata Mardinata, anggota DPRD dari fraksi PAN.

Editor : Nara

close