Headline

Tanamkan Kepatuhan Lalin Sejak Dini, Satlantas Polres Mesuji Adakan Pelatihan Pocil

  

Tanamkan Kepatuhan Lalin Sejak Dini, Satlantas Polres Mesuji Adakan Pelatihan Pocil

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji - Untuk mengasah keterampilan anak-anak dalam kegiatan baris-berbaris, taat berlalu lintas dan sikap kedisiplinan sejak usia dini, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mesuji Lampung  melakukan kegiatan seleksi dan pelatihan polisi cilik (Pocil).

Kasatlantas  Polres Mesuji, Iptu Wahyu Dwi Kristanto mendampingi Kapolres Mesuji, AKBP  Yuli Haryudo mengatakan, kegiatan seleksi polisi cilik (Pocil) terhadap siswa siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-Kecamatan Simpang Pematang yang diadakan di gedung olahraga (GOR) di Desa Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

"Kami dari Polres Mesuji telah melakukan seleksi sebanyak 124 siswa siswi, yang nantinya akan diambil 40 anak yang akan dijadikan polisi cilik," ujar Kasatlantas, Selasa (7/6/2022)

Dijelaskannya, dari 124 siswa siswi tersebut  dilakukan seleksi oleh tim pelatih Satlantas Polres Mesuji dengan diberikan materi tentang peraturan baris berbaris, pelatihan kedisiplinan dan taat berlalu lintas sejak usia dini.

"Kami berharap siswa-siswi yang telah dilatih dapat menjadi agen pelopor tertib berlalu lintas, khususnya di sekolah dan keluarga," jelasnya

Dalam kegiatan seleksi polisi cilik ini, kata Kasatlantas, pihaknya memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk berkreasi, berinovasi dan menampilkan yang terbaik dalam pelatihan polisi cilik.

"Kegiatan pelatihan ini agar mampu menjadi siswa-siswi yang disiplin, tertib serta bermanfaat untuk membentuk karakter sejak usia dini. Sehingga kedepannya dapat menciptakan generasi generasi emas di masa mendatang," paparnya.

Editor : Nara

close