Headline

Lahir 1 Juli, Bisa Dapat SIM Gratis Dari Polres Mesuji, Ini Syaratnya

 

Lahir 1 Juli, Bisa Dapat SIM Gratis Dari Polres Mesuji, Ini Syaratnya

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji - Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mesuji membuat program pembuatan surat izin mengemudi (SIM) gratis, tanggal 1 Juli 2022.

Kasatlantas Polres Mesuji, Iptu Wahyu Dwi Kristanto mendampingi Kapolres Mesuji, AKBP Yuli Haryudo mengatakan, pembuatan SIM gratis bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli, alasanya bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara.

"Untuk mendapatkan SIM gratis pada 1 Juli 2022, ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi," ujarnya

Untuk caranya, kata Kasatlantas, warga yang hendak mendapatkan SIM Gratis bisa langsung datang ke kantor Satlantas Polres Mesuji, tepatnya di Polsek Simpang Pematang.

"Sedangkan untuk syaratnya, menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan persyaratan lainya," ucapnya.

Berikut ketentuan dan persyaratan pembuatan SIM baru, Mengisi formulir pendaftaran, E KTP dan Photo Copy E KTP, Batas usia minimal 17 Tahun, Lulus ujian teori dan praktek.

Sedangkan untuk perpanjangan SIM syaratnya, Mengisi formulir pendaftaran, E KTP dan Photo Copy E KTP, SIM Lama Asli, Surat keterangan sehat dari dokter, dan Hasil psikologi (Khusus SIM A Umum, B II dan B II Umum).

Editor : Nara

close