Headline

Tiga Desa Terancam Tenggelam Akibat Abrasi, Ini Janji Sulpakar Kepada Masyarakat

 

Tiga Desa Terancam Tenggelam Akibat Abrasi, Ini Janji Sulpakar Kepada Masyarakat

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji- Lakukan kunjungan kerja perdana di Kecamatan Rawajitu Utara, Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM, meninjau titik lokasi jalan rusak dan kondisi abrasi di Desa Sidang Sido Rahayu, Sidang Muara Jaya, dan Sidang Iso Mukti, yang kondisinya kian mengkhawatirkan, Rabu (6/7/2022).

Sulpakar melihat kondisi desa yang terkena abrasi akibat luapan air ROB yang sangat memprihatinkan, bahkan jika tidak segera ditangani serius, diprediksi tiga Desa di Kecamatan tersebut, desa Sidang Sido Rahayu, Sidang Muara Jaya dan Sidang Iso Mukti bakal tenggelam.

"Untuk penanganan abrasi kita sudah usulkan ke pusat langsung dan inshaAllah kita doa bersama pemerintah pusat bakal segera melakukan penanganan abrasi ini," ujarnya di hadapan masyarakat.

Tak hanya menyoroti abrasi, Sulpakar bersama jajaran juga menyempatkan diri melihat kondisi Eks dermaga Dipasena, gedung TPI, serta kondisi pasar, serta fasilitas umum lainnya seperti puskesmas dan kantor kecamatan. Dirinya berjanji akan segera memprioritaskan pembangunan infrastruktur, terutama jalan di kecamatan yang berada diujung kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram itu, mengingat kondisi jalannya kian parah terlebih dimusim penghujan seperti saat ini.

"Soal jalan, bapak-ibu tak perlu bercerita lagi karena saya sudah merasakan dan melihat langsung kondisinya. Ini akan jadi prioritas utama kami jalan Rawajitu Utara harus segera ditangani dan perbaiki," tambahnya.

Diketahui kecamatan Rawajitu Utara merupakan kecamatan pertama yang dikunjunginya sejak menjabat sebagai Pj Bupati Mesuji. Rencananya Sulpakar juga bakal road show di kecamatan lainnya untuk mengetahui kondisi dan kebutuhan masyarakat nya secara langsung.

Editor : Nara

close