Headline

Baru Beberapa Bulan Dirombak, Bupati Lampura Kembali Rombak Kabinetnya

  

Baru Beberapa Bulan Dirombak, Bupati Lampura Kembali Rombak Kabinetnya

Laporan : Gian Paqih

Gentamerah.com || Lampung Utara - Belum genap lima bulan merombak puluhan pejabatnya, Bupati Lampung Utara kembali merombak kabinetnya. Hal itu terbukti Sebanyak 212 pejabat Administrator (Esselon III) dan pejabat Pengawas (Esselon IV) dilingkup pemerintahan Kabupaten setempat dilantik.

Pelantikan dan sumpah jabatan dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Lampura, Lekok dan dihadiri oleh Asisten III, Sofyan dan Kepala BKPSDM, Hiarul Fadila.

Lekok mengatakan, selaku penyelenggara pembagunan didaerah diharapkan dapat menunjukan kinerja yang baik dan optimal. Apalagi saat ini konsentrasi pemerintah melaksanakan percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Selaku penyelenggara pemerintahan di daerah dituntut untuk dapat bekerja secara cepat apa yang menjadi keinginan pemerintah pusat. Berbagai jenis struktur organisasi perlu dievaluasi dan diperbaiki serta dioptimalisasi,” kata Sekdakab Lampura, Lekok, Selasa (30/08/2022).

Menurut Lekok, Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dalam rangka penyegaran didalam struktur organisasi pemerintahan. ”Perlu saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini, jabatan yang diemban ini merupakan sebuah amanah dan kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Harapannya, jabatan yang diemban tersebut harus bisa diimbangi dengan prestasi, kejujuran dan keikhlasan dalam bekerja serta mampu meningkatkan kinerja yang lebih optimal dan memiliki integritas yang tinggi.

”Kedepannya nanti dalam jangka waktu 3 bulan akan dilakukan evaluasi kinerja. Jika terdapat pejabat yang tidak dapat bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan maka akan dilakukan langkah terukur,” tukasnya.

Lekok juga menegaskan, kepada seluruh pejabat di lingkup Kabupaten Lampung Utara mengingatkan jangan sampai ada pejabat yang berani bermain-main dengan Uang Pungli atau uang yang tidak ada regulasinya.

” Jika hal itu sampai terjadi maka akan Saya langsung lakukan pencopotan. Sebagai penyelenggara pemerintahan harus mampu memahami tupoksi pada jabatan yang diemban saat ini,” Pungkasnya.

Kepala BKPSDM Lampura, Hairul Fadila kepada gentamerah.com sebelum pelantikan membenarkan adanya pelantikan itu.

"Iya pelantikan, tadi pagi saya dikasih tahu dengan pak Wabup, bahwa ada pelantikan jam tiga, untuk eselon III dan pengawas kalau dulu eselon IV," kata dia

Saat ditanya apakah ada lurah dan camat juga saat dilantik, dirinya membenarkan bahwa ada Lurah dan Camat juga saat pelantikan tersebut.

"Ada, ada lurah dan camat juga, tapi saya lupa rinciannya dan tidak tahu jumlah totalnya. Dan nanti saya kirim saja," ujarnya.

Sementara, sejumlah pejabat yang dilantik belum mengetahui posisi dirinya dilantik sebagai apa.

"Belum tahu saya yan, karna belum ada minute nya," kata salah satu pejabat yang ikut dilantik tersebut.

Pejabat lainnya juga mengungkapkan dengan hal yang sama belu mengetahui posisinya dimana.

"Belum tahu dek," ujar salah satu pejabat lainnya.

Sementara dari data yang dihimpun media pelantikan ratusan itu pejabat itu terdiri dari 103 pejabat administrator eselon III dan 109 pejabat pengawas eselon IV.

Editor : Kan’s

close