Headline

Diduga Bocor, Razia Gabungan Tambang Emas Liar “Kecele”

 

Diduga Bocor, Razia  Gabungan Tambang Emas Liar “Kecele”

Laporan : Kuntar

Gentamerah.com || Waykanan – Diduga sudah bocor, Razia tambang Emas  illegal yang barada di Kali betih-betih sekitar Kelurahan Blambanganumpu, Waykanan tidak membuahkan hasil. Razia yang dilakukan gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP Waykanan itu tidak menemukan satu orang pun penambang liar, Kamis (14/8/2022).

Menurut informasi, Razia Gabungan tersebut  dipinpim Kasat Ops Polres Waykanan dan diikuti   Anggota TNI serta  10 Anggota Satpoll PP, dengan sasaran sepanjang jalan tengah Sumatera dan daerah Kali betih-betih sekitar Kelurahan Blambangan Umpu.

Padahal dari pantaun tim media, di lokasi tambang, pada hari-hari biasa sebelum di beritakan media, para penambang emas liar  terlihat berlomba-lomba merusak lahan negara, tanpa takut  terjaring apparat penegak hukum (APH), apalagi lokasi penambangan hanya berjarak ratusan meter dari Mapolres Waykanan.

Terkait hasil dan maksud digelarnya  Razia Gabungan  oleh Polres Waykanan tersebut, belum ada keterangan dari instansi terkait.

Kapolres Waykanan, AKBP Teddy Rachesna .SH.SIK.M.SI  dalam Pres Rillis di Room Pres Rillis  Mapolres Waykanan,  melalui  pesan Via WhatsApp  kepada Ketua SMSI Way Kanan, besok, Jum’at (12/08/2022), baru akan statement dari pejabat Polres setempat.

Semoga pihak Kepolisian dapat menangkap pelaku atau beking penambangan emas liar di lahan milik negara PTP VII Bapu yang berada di sepanjang Jalan Lintas Tengah Sumatera dekat Mapolsek Blambanganumpu.

Editor : seno

close