Headline

Sperti Apa Kreteria Nahkoda Mesuji, PD-PM Lakukan Diskusi Publik

 

Sperti Apa Kreteria Nahkoda Mesuji, PD-PM Lakukan Diskusi Publik

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji - Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah(PDPM) Kabupaten Mesuji, menggelar diskusi Publik dengan tema "Siapa Nahkoda Mesuji 2024", di pondok santap Hambakung, di Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Senin malam(01/08/2022).

Diskusi dihadiri sejumlah pimpinan partai politik, organisasi ke masyarakatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Mesuji.

Ketua PDPM Kabupaten Mesuji, Fajarullah mengaku, diskusi  tersebut sebagai bukti kecintaan pemuda Muhammadiyah kepada daerah berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram.

"Diskusi ini bukan untuk kepentingan politik,tapi paling tidak melalui diskusi ini, kita jadi tahu apa kreteria calon pemimpin kabupaten Mesuji kedepan, melalui diskusi ini,"terang Fajar.

Dalam diskusi tersebut, beberapa kriteria calon pemimpin Mesuji kedepan sesuai harapan masyarakat dengan kekayaan dan keterbatasan yang dimiliki Kabupaten Mesuji.

"Yang penting adalah Bupati Mesuji kedepan dapat memahami kebutuhan masyarakat dan komitment menjalankan visi-misi yang tersistem dari pemerintah pusat hingga daerah,bukan pemimpin yang mementingkan kepentingan pribadi dan golongan," ujar Ahmad Basar,  salah seorang tokoh pemuda yang hadir dalam diskusi tersebut.

Ditempat yang sama, Desta, Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPIP) Kabupaten Mesuji mengaku, jika Kabupaten Mesuji membutuhkan sosok Pemimpin yang kreatif dan inovatif, dan pimpinan tersebut terbuka untuk semua kalangan baik dari dalam atau luar daerah kabupaten Mesuji.

"Asal dia berkomitment membangun Mesuji, bukan hanya mencari keuntungan dari jabatan dan menciptakan politik dinasti,"tegasnya.

Editor : Nara

close