Headline

Dari 66 Ribu KPM, Penyaluran BPNT-BBM di Lampung Utara Telah Mencapai 98 Persen

 

Dari 66 Ribu KPM, Penyaluran BPNT-BBM di Lampung Utara Telah Mencapai 98 Persen

Laporan : Gian Paqih

Gentamerah.com ||Lampung Utara – Hingga pertengahan September 2022, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Utara, telah melakukan serapan sebesar 98 persen untuk penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BBM) periode September- Oktober 2022.

Adapun jumlah penerima dari dampak Invlasi kenaikan BBM di Lampung Utara, sebanyak  66.050 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dari total itu sudah tersalurkan mencapai angka 60.000 KPM.

"Bantuan BPNT dan BLT BBM, rinciannya Rp200 ribu dari BPNT dan Rp300 ribu untuk dua bulan BLT BBM, yang BLT BBM itu periode September-Oktober, nanti menyusul periode November- Desember," kata Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Firmansyah, S.E., M.M, Mewakili Kadis Sosial Eka Dharma Tohir, diruang kerjanya, Senin (19/09/2022).

Menurutnya, diluar jumlah itu nanti ada tambahan KPM bantuan khusuz untuk BBM yang akan segera disalurkan pemerintah Lampung Utara melalui kantor POS.

"Ini ada penerima tambahan baru khusus untuk BBM dengan jumlah sebanyak 7.768 KPM. Akan disalurkan kepada penerima melalui kantor pos. Jadi total penerima BLT BBM setelah tambahan sebanyak 73.818," terangnya.

Dijelaskannya, penerima bantuan lain seperti PKH di Lampung Utara mencaoai 41.669 KPM dan BLT melalui Dana Desa (DD) 25.288 KPM.

"Pada dasarnya, bantuan dari Pemerintah ini diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat, atas dampak naiknya BBM ini," ujarnya.

Editor : Kan’s

close