Headline

Dianggap Buat Resah, PD IWO Waykanan Kecam Video Viral Alvin Lim

 

Dianggap Buat Resah, PD IWO Waykanan Kecam Video Viral Alvin Lim

Laporan : Kuntar

Gentamerah.com || Waykanan - Ketua PD IWO Way Kanan mengecam video viral Alvin Lim yang menyebutkan Lembaga Kejagung RI sarang mafia yang isinya sampah dan kotoran. Beredarnya video tersebut telah membuat gaduh proses penegak hukum yang dilakukan jajaran Kejagung RI, dibawah kepemimpinan Jaksa Agung Prof, Dr. H. Sanitiar Burhanuddin, S.H., M.M.

Atas beredarnya video viral di media sosial tersebut, banyak pihak yang mengecam. Kali ini  Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Way knan Fito Aliestiyadi, SH, menyatakan mengecam atas pernyataan Alvin Lim.

Fito Aliestiyadi, memberikan dukungan penuh kepada Jaksa Agung RI yang disampaikan melalui Kepala Kejaksaan Negeri Waykanan atas kinerja yang luar biasa dalam memimpin Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

“Hari ini rakyat indonesia mendengar dan melihat adanya fitnah-fitnah yang ditunjukkan kepada lembaga Kejaksaan Agung oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,”kata Fito, Sabtu (17/9/2022).

Sebagai Ketua PD IWO dirinya merasa perihatin dengan adannya berita fitnah yang tersebar di media. “Kami insan pers dan penggiat media di Waykanan mengingatkan, bahwa diera demokrasi bukan berarti kita bebas dan se-enaknya berbicara dan menebar fitnah,” kata dia.

Menurutnya, demokrasipun memiliki pilar yang mana bependapat itu bebas, namun berpendapatlah yang bertanggungjawab, dan didasari fakta yang ada, “Janganlah menyakiti satu sama lainnya, karena didalam kehidupan ini, kita juga diatur oleh hak asasi manusia, hak kita juga dibatasi oleh hak orang lain. Berpendapatlah secara cerdas dan tidak memunculakn perpecahan karena SARA,”terangnya.

Fito menjelaskan,  lembaga-lembaga negara seperti Kejaksaan Agung, TNI atau pun Polri sangat luar biasa dalam menjalankan tugasnya, dan saat ini sedang diuji. Oleh karena itu, IWO Waykanan mendukung penuh langkah-langkah yang diambil dalam penegakan supremasi hukum, Agar Alvin Lim yang berbicara tanpa didukung dengan data dan bukti-bukti, harus dipidanakan karena sifatnya fitnah, serta menyebarkan berita bohong.

“Buktikan bahwa memang Kejaksaan Agung bersih dari apa yang dituduhkan oleh Alvin Lim tidak benar, Tidak perlu takut dengan segala ancaman dan gangguan dari oknum-oknum yang membuat citra buruk terhadap Kejaksaan Republik Indonesia,” tegasnya.

Editor : Kan’s

close