Headline

Lepas 317 Atlet Ikuti Porprov, Bupati Lampura : Semoga Para Atlet Dapat Berikan Yang Terbaik

 ADVERTORIAL

https://www.gentamerah.com/search/label/Advertorial?&max-results=8


Gentamerah.com || Lampung Utara - Bupati Lampura Melepas 317 Atlet untuk mengikuti ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) ke 9 pada  3 - 14 Desember 2022, yang di laksanakan di Bandarlampung, Rabu (30/11/2022).

Bupati Lampura, H. Budi Utomo, S.E., M.M mengatakan, Lampung Utara menargetkan lebih baik dari tahun lalu, dengan kesiapan seadanya, diharapkan bisa meraih yang terbaik dari yang terbaik.

Budi Utomoi menjelaskan, dari 32 Cabang Olahraga yang diperlombakan, Lampura mengikuti 24 Cabang Olahraga yang dalam Porprov Lampung ke-IX tahun 2022.

“Di ajang bergensi ini, dari 24 cabang olahraga yang diikuti nanti, mudah-mudahan apa yang kita targetkan tercapai dan semoga lebih baik dari tahun yang lalu dari porprov dari tahun sebelumnya. Semoga para atlet memberikan yang terbaik untuk kabupaten Lampung Utara," ujarnya.

Lepas 317 Atlet Ikuti Porprov, Bupati Lampura : Semoga Para Atlet Dapat Berikan Yang Terbaik


Bupati Lampura mengatakan, untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditugaskan menjadi penanggung jawab setiap Cabor, untuk memberikan kontribusi semaksimal mungkin, demi mengangkat nama baik kabupaten Lampung Utara.

Kadispora Lampura, Imam Hanafi menambahkan, bahwa Porprov dimulai dari bulan depan yaitu dari tanggal 03 sampai 14 Desember 2022 mendatang. Diperlombakan 32 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan di gelar di Bandar Lampung dan diikutin 15 Kabupaten Kota se-provinsi Lampung.

Lepas 317 Atlet Ikuti Porprov, Bupati Lampura : Semoga Para Atlet Dapat Berikan Yang Terbaik


"Keberangkatan Kontingen Lampura berjumlah 317 orang Atlet dan 104 orang Official, dan kita menargetkan Lampura masuk 5 besar," harapnya.

Menurutnya, selain itu juga ada empat cabor baru yang mengikuti porprov diantaranya Dance Sport, Muang Thai, Hipkido dan E-sport. Sedangkan untuk cabor unggulan yaitu karate dan atletik yang menargetkan 85 mendali emas dan masuk peringkat 5 besar.

Lepas 317 Atlet Ikuti Porprov, Bupati Lampura : Semoga Para Atlet Dapat Berikan Yang Terbaik


"Ada 24 Cabang Olahraga yang diikutsertakan, yaitu Atletik, Binaraga, Panahan, Pencak Silat, Sepak Bola, Futsal, Taekwondo, Renang, Bridge, Panjat Tebing, Tinju, Basket, Bulu Tangkis, Tenis, Karate, Wushu, Boxing, Catur, Bola Voli, Dance Sport, Esport, Hapkido, Muaythai dan Tarung Derajat,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Cabang Olahraga Muang Thai Lampura, Rudi Hartono mengaku baru pertama kali ini mengikuti kegiatan porprov tersebut. Namun, tetap optimis mendapatkan mendali dan menargetkan empat mendali emas dengan menurunkan 12 atlet terbaiknya.

Terpisah, salah satu Atlet Dance Sport, Yunita yang merupakan cabang olahraga juga tetap optimis untuk mendapatkan mendali emas.

"Segala persiapan sudah dipersiapkan dengan matang, seperti kostum, fisik dan mental. Dan akan mengikuti nomor pertandingan latin dance, hip hop dan tradisi dance," ujarnya. (ADV)

close