Headline

Peringati HGN, Kadisdik Waykanan : Guru Harus Mampu Ciptakan Perubahan

 

Peringati HGN, Kadisdik Waykanan : Guru Harus Mampu Ciptakan Perubahan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Waykanan, Machiavelli Herman Tarmizi, S.STP.,M.Si, 

Gentamerah.com || Waykanan – Peringati Hari Guru Nasional (HGN), Pemerintah daerah Kabupaten WayKanan menggelar Upacara Peringatan HGN serta HUT PGRI Ke-77, di Lapangan Pemkab Way Kanan.

Kegiatan yang mengusung tema “Serentak Berinovasi Mewujudkan Merdeka tersebut turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten,Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Instansi Vertikal Polri-TNI, Pejabat Eselon III dan IV, Pejabat Fungsional serta seluruh Staf Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan para Guru.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Waykanan, Machiavelli Herman Tarmizi, S.STP.,M.Si, melalui telpon selulernya, kepada gentamerah.com, Sabtu,(26/11/2022).

Velli, panggilan akrab Kadisdik tersebut mengungkapkan,dalam pesan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim,sudah sejak lama mendorong merdeka belajar para tenaga didik untuk Ketangguhan anak bangsa, dimohonkan kebersamaan kemauan paraguru guna berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman.

“Hal tersebut juga didorong oleh semangat untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan pembaharuan yang membawa generasi muda penerus bangsa berdaya saing di masa yang akan datang,” kata dia.

Kadisdik juga mengucapkan terimaksih kepada Kapolres Waykanan Yang telah secara insidental dengan inisiatif memberikan bantuan suport melakukan kunjungan terhadap guru-guru disekolah.

Harapanya,  seluruh guru di kabupaten Waykanan selalu meningkatkan kwalitas.

“Melalui program Guru Penggerak, bertujuan untuk dapat menghasilkan generasi baru kepemimpinan Pendidikan Indonesia,” ujarnya.

Seperti halnya Merdeka belajar, kata Velli merupakan   guru yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya untuk memimpin roda perubahan Pendidikan Indonesia. RED


close