Headline

Backup Ops lilin Krakatau 2022, Polda Lampung Tambah 255 Personil

 

Backup Ops lilin Krakatau 2022, Polda Lampung Tambah 255 Personil

Laporan : Kuntar

Gentamerah.com || Bandarlampung - Guna  penebalan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2022, dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polda Lampung melakukan penambahan 255 personil.

Hal itu diungkapkan  Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, dalam siaran persnya, dari Mapolda Lampung, Lampung Selatan, Jumat (23/12/2022).

“Adanya surat perintah yang ditandatangani oleh Kapolda untuk nomor : sprin 2355/XII/OPS 1.2.3./2022 untuk itu kita melakukan penambahan 255 Personil. Penebalan Personil ini untuk membantu pengamanan pada Pos Terpadu Bakauheni, Bandara, terminal, stasiun kereta api  dan tempat-tempat wisata  (Pantai), yang ada di wilayah hukum Polda Lampung,” katanya.

Arsyad mengungkapkan, dengan adanya penambahan 255 personil tersebut, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi Agenda Nataru mendatang.

Pada saat gelar Operasi Lilin Krakatau Tahun 2022 hari Kamis, 22/12/22 Polda Lampung menyiapkan 4.436 personil gabungan yang terdiri 172 personil Polda Lampung, 2.340 personil Polres/TA jajaran, 1.924 personil gabungan dari TNI dan Stake holder yang ada di Provinsi Lampung.

Menurutnya, Polda Lampung sudah melakukan pemetaan untuk objek pengamanan. Sebanyak 883 Objek yang terdiri dari 1.018 gereja, 1 Bandara, 14 lokasi terminal, 13 lokasi Stasiun KA, 3 lokasi pelabuhan dan 2 Lokasi Bandara.

234 objek wisata dan 61 pusat perbelanjaan dan 84 Hotel akan menjadi fokus pengamanan selama perayaan dan natal dan tahun baru dengan penambahan 255 personil tersebut, diharapksn dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dalam menghadapi Agenda Nataru mendatang.

“Dalam memberikan pelayanan yang maksimal pada warga yang akan melakukan mudik Nataru, Polda Lampung juga menyiapkan sebanyak 74 Pos Pengamanan, yang terdiri dari 55 Pos Pam, 18 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu. Kemudian pos pelayanan akan disiapkan pada titik-titik pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan mobilitas di semua moda transportasi dengan tetap menerapkan prokes, serta memberikan pelayanan kesehatan di terminal, stasiun KA, Pelabuhan dan Bandara,” ujarnya.

Kapolda Lampung, kata Arsyad menghimbau kepada masyarakat yang melakukan liburan, dan merayakan hari Natal serta tahun baru, apabila capek dan lelah dalam perjalanan yang mengunakan kendaraan untuk beristirahat ditempat-tempat aman, seperti di rest area di jalan tol dan kantong kantong parkir yang aman di jalan arteri lintas sumatera, dan apabila membutuhkan dan menemukan suatu masalah dapat melaporkan melalui Aplikasi Super App dan Call Center Polri 110 serta kantor Polisi yang terdekat. RED

close