Headline

Peduli Korban Pelecehan Seksual, Kapolres Mesuji Kirim Tim Polwan Trauma Healing

 

Peduli Korban Pelecehan Seksual, Kapolres Mesuji Kirim Tim Polwan Trauma Healing

Gentamerah.com | Mesuji - Dukungan moril dan simpatik terus mengalir untuk N(12) dan A(12) kedua korban pelecehan seksual oleh oknum kepala yayasan salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji berinisial AT(50).  

Salah satu dukungan moril dan simpatik tersebut datang dari Kaporles Mesuji, AKBP Yuli Haryudo.SE., yang langsung memerintahkan kepada jajarannya di Unit PPA untuk melakukan pendampingan Trauma Healing bagi kedua korban.

"Ya, sebagai bentuk kepedulian Bapak Kapolres terhadap kedua korban yang masih di bawah umur itu, pada hari ini, tim polwan trauma healing, bersama anggota PPA Sat Reskrim Polres Mesuji mendatangi rumah kedua korban,"Kata Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto mewakili Kapolres Mesuji Mesuji, AKBP Yuli Haryudo.SE., Senin(16/01/23).

Dijelaskan Kasat, kedatangan tim Polwan trauma healing Porles Mesuji ke rumah korban untuk melakukan pendekatan serta memberikan motifasi pada korban untuk tetap bisa beraktifitas seperti biasa di lingkungan maupun di sekolah. 

Kejadian yang telah di alami korban jangan sampai menjadi penghambat untuk korban menuntut ilmu dan meraih cita-citanya, jadikan sebagai pelajaran untuk lebih mawas diri dalam bergaul di lingkungan maupun di sekolah. 

"Tim juga memberikan semangat dan motivasi untuk korban tetap bisa melanjutkan pendidikannya seperti biasa sehingga korban tetap bisa meraih cita-cita yang diinginkannya. Selain itu, tim juga memberikan arahan dan bimbingan pada korban untuk merubah kebiasaan dan prilaku korban yang menyimpang yang tidak sesuai dengan usia korban,"Jelasnya.

Editor : Nara

close