Headline

Gelar Perpisan Siswa Kelas IX, Siswa SMPN 2 Mesuji Unjuk Berbagai Bakat

 

Gelar Perpisan Siswa Kelas IX, Siswa SMPN 2 Mesuji Unjuk Berbagai Bakat

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji -  SMPN 2 Mesuji mengadakan kegiatan pelepasan Siswa kelas IX tahun pelajaran 2022/2023, dengan menampilkan berbagai macam bakat siswa, baik seni tari dan pencak silat, di halaman sekolah Desa Berabasan, Kecamatan Tanjungraya, Rabu (17/05/2023).

Acara  yang mengusung tema "Melangkah bersama menuju generasi melenial yang berkarakter dan berbudaya serta berjiwa pancasila" itu, dilanjutkan dengan pemasangan mendali kepada 192 siswa kelas IX.

Hendro, kepala sekolah SMPN 2 Mesuji mengatakan, acara perpisahan yang digelar tersebut  akan menjadi kenangan berharga bagi siswa siswi setempat dikemudian hari.

“Perpisahan ini juga menjadi momen yang sulit untuk semua orang yang terlibat didalamnya, hal ini juga menjadi suatu momen yang membanggakan. Tapi ini  juga merupakan kesediahan bagi para dewan guru, karena harus melepas para anak didik yang telah mereka bimbing selama bertahun-tahun,” katanya.

Momen tersebut, kata Hendro merupakan Langkah awal bagi siswa siswi untuk tumbuh dan berkembang menjadi generasi muda yang Cerdas, mandiri,dan berpotensi. Para siswa siswi telah menujukan semangat belajar yang luar biasa dan telah menghadapi tantangan dan rintangan dengan penuh keberanian.

“Saya yakin, kalian akan menjadi pemimpin masadepan yang hebat dan akan memberikan kontribusi yang positip bagi masyarakat dan bangsa," kata dia.

Sekertaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Mesuji,  Joko Nuredi mengucapkan selamat kepada para siswa yang mengikuti acara pelepasan. Menurutnya, masih sangat panjang perjalanan bagi para siswa untuk mengapai cita-citanya, serta masih banyak butuh perjuangan dan kerja keras dalam menempuh dunia pendidikan.

"Kami berharap,  wajib belajar bukan hanya enam tahun dan sembilan tahun, tetapi di Kabupaten Mesuji ini bisa tuntas hingga menggapai cita-cita nya yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Sekertaris Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Mesuji Joko Nuredi, kepala sekolah SMPN 2 Mesuji Hendro, S.Pd. , para kepala sekolah SMP yang ada di Mesuji, Para dewan guru, Alumni SMPN 2 Mesuji, serta para siswa dan wali murid.

Editor : Nara

close