Headline

Jaga Kebersihan Desa, Perangkat Desa Tanjung Harapan Berjibaku Tangani Sampah

Antisipasi Penyumbatan Aliran Air,  Perangkat Desa Tanjung Harapan Berjibaku Tangani Sampah


Laporan : Andi Sunarya

gentamerah.com || Mesuji – Untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir yang salah satunya dapat disebabkan oleh penumpukan sampah di saluran air yang ada disekitar lingkungan desanya. Serta untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tidak menjadi sumber penyakit, pemerintah desa Tanjung Harapan, Kecamatan Tanjung Raya, rutin melakukan kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan, Kamis(04/05/2023). 

Seperti disampaikan Kepala Desa Tanjung Harapan Dinus Efrika, mengaku pihaknya rutin menggelar kegiatan gotong -royong membersihkan lingkungan desa. Dengan melibatkan seluruh komponennya seperti perangkat desa, dan karang taruna, untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

"Alhamdulillah perangkat desa dan pemuda kompak beramai-ramai turun membersihkan sampah yang menumpuk di jalan, saluran air dan pemukiman masyarakat,"Kata Dinus.

Menurut Dinus, bahwa kegiatan semacam itu akan menjadi agenda kegiatan rutin desanya setiap sepekan sekali agar menumbuhkan kesadaran seluruh perangkat dan masyarakat nya tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 

“Rencananya, ini akan kami jadikan agenda rutin setiap seminggu sekali di hari Jumat, agar tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,"Tandasnya.

Editor : Nara

close